header

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Poso. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA.

Written by Khulafi Ahdian on . Hits: 56

 Mediasi Teleconference Perdana Di PA Poso

 

mediasi

 


Rabu, 03 Februari 2021 / 22 Jumadil Akhir 2021, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Poso, Hakim PA Poso (Ahmad Abdul Halim, S.HI., M.H.) sedang melakukan mediasi secara media elektronik via teleconference dengan pihak Pemohon dan Termohon dalam perkara Cerai Talak dengan nomor register perkara 5/Pdt.G/2021/PA.Pso.


Ahmad Abdul Halim, S.HI., M.H. adalah salah satu mediator handal di PA Poso ini, mempunyai prestasi keberhasilan dalam mediasi perkara perceraian hingga harta bersama.


Perkara ini merupakan mediasi pertama dimana pihak Pemohon diwakili oleh kuasa dan Termohon datang menghadap sendiri, adapun posisi pemohon (principal) sedang berada di Palu karena urusan pekerjaan sedangkan Termohon berada di Poso. Mediasi dilakukan via audio visual dengan menggunakan aplikasi zoom yang berlangsung lebih kurang dua (2) jam.


Dalam Perma Nomor 1 Tahun 2016 Pasal 5 ayat 3 dijelaskan “Pertemuan mediasi dapat dilakukkan melalui media komunikasi audio visual jarak jauh yang memungkinkan semua pihak saling melihat dan mendengar secara langsung berpartisipasi dalam pertemuan.” Dengan demikian langkah mediasi yang diambil saat ini sudah sesuai dengan aturan yang ada dan sangat tepat sekali dalam pencegahan terhindarnya penyebaran dari wabah virus corona.


Walaupun dalam pelaksanaannya mediasi teleconference memiliki beberapa kendala, antara lain; gangguan sinyal, gangguan visual, keterbatasan pihak dan keterjangkauan penggunaan teknologi. Namun hal tersebut bisa diminimalisir oleh Tim IT Pengadilan Agama Poso. (Redaksi PA Poso)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Poso 

Jl. P. Kalimantan No. 30 Poso

Sulawesi Tengah (94619)

Telp/Fax : 0452 - 21770

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

loc

 

Tautan Aplikasi